Senin, 23 Juli 2012

SIRKUMSISI

Sirkumsisi

Akhirnya liburan ini bermakna,

Senang sekali rasanya, sabtu 18 februari kemarin merupakan hari yang sangat luar biasa. Pengalaman berharga, pelajaran berguna, luar biasa.

Awalnya cuma ingin sekadar melihat dan belajar dari melihat, ternyata mendapatkan lebih dari sekadar melihat, sampai bisa praktik. Bahkan sekarang saya malah punya kepercayaan diri bahwa jika kebetulan di tengah jalan menemukan ada sebuah penis yang belum sunat menganggur, saya pasti bisa membuang preputium di ujungnya..

Betapa beruntungnya saya, mendengar cerita kak rudini tentang baksos-baksos sebelumnya yang pernah beliau ikuti, di pagar alam, linggau, plaju, ternyata baksos sabtu kemarin di SMP 12 kertapati yang paling berkesan, bagaimana tidak, biasanya untuk mengadakan baksos harus patungan, sekarang malah digaji (alhamdulillah nambah jajan), biasanya yang baksos hanya dapat 1-2 pasien, itupun bertindak sebagai asisten, namun sabtu kemarin tiap meja bisa mendapatkan 6-7 pasien, pasien yang datang melimpah ruah, dengan tenaga dokter hanya 5 dokter, jumlah meja 12 meja, alhasil kami sebagai mahasiswa banyak mendapat tindakan, bahkan dari awal saya mendampingi kak rudini dan kak rahman (2008) yang sudah bisa menyunat sebagai asisten.

Saya tidak terlalu berharap banyak awalnya, hanya sekadar mau membantu mempersiapkan alat-alat, melihat, dan mempelajari, tidak lebih. namun pada akhirnya malah sangat beruntung, bisa mempraktikkan apa yang dilihat, terima kasih kepada kakak 2008 yang telah membimbing apa yang harus dilakukan.

Merupakan pengalaman yang sangat luar biasa bisa memotong preputium penis seorang anak bersama dengan kak rudini dan kak rahman. Bahkan sampai mendapatkan anak yang menderita hipospadia, yang akhirnya tidak jadi kami sunat karena kontraindikasi dan akhirnya sang anak harus dibawa ke RS.

Betapa beruntung bisa mengikuti acara sunatan massal di smp 12 kemarin, terima kasih tak terhingga kepada kak franz yang sudah mengajak, juga kak rudini serta kak rahman yang sudah membimbing dan mentransfer ilmu gunting dan jahit nya kepada saya. Dan terima kasih Tuhan atas kesempatan.

Pengalaman berharga dari sebuah kesempatan yang langka dari kampus tercinta.



Catatan N-Boy™

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by phii | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Hostgator Coupon Code