Senin, 28 April 2014

Kembali NgeBlog!!

Hi guys..
Dah lama sekali ga menyapa pembaca nyasar yg mampir ke blog ini. Hmm.. kalau diingat tahun lalu deh kayanya sy terakhir kali nulis. Dan tahun lalu itu adalah tahun dimana sy masih koass. Tahun ini alhamdulillah fix sudah selesai koass dan sementara ini jadi pengangguran.

Jadi pengangguran (fase koass selesai menuju internshit) itu adalah fase yang mungkin paling ditunggu2 para koass yg masih gentayangan. Ada enaknyaa sihh.. tapi jangan salah. Banyak juga ndak enaknya. Enaknya tentu lo ga ada kewajiban ngapa2in.. ga harus bangun pagi apalagi bangun sebelum subuh untuk follow up. Ga usah pake baju putih koass. Ga ada tugas. No more ujian stase. Say goodbye to "undian" jaga, penguji, refrat dll. hari hari pertama lulus koass begitu bahagiaaaaa.. rasanya matahari itu cerah banget.

Eittsss jgn senang dulu. Gw salah.. ternyata ungkapan "no more ujian" tadi salah. Gw ralat dehhh. Sekarang tamat koass ada yg namanya ujian kompre. Ujian kompre ini mirip UKDI (Uji kompetensi dokter indonesia, skrg jadi Ujian Kompetensi/UK), tapi sifatnya lokal. Ada tes MCQ pake komputer ada yg kasus face to face ama penguji. Kompre ini jadi syarat untuk bisa ujian UKDI.nah UKDI sendiri adalah syarat agar bisa di wisuda. Jadi masih ada 2 ujian lagiii untuk bisa jadi dokter. Yg paling buat stress itu karna UKDI dibatasi 4 kali. Kalau ga lulus 4x. Pilihannya "ga bisa jd dokter atau ngulang lagi koass diseluruh stase biar bisa UKDI lagi". Jadi buat yg mau masuk kedoketeran tapi ga suka ujian..pikir2 lagi deh ya....bisa dibilang tiap bulan kita ujian. Jadi beda jauh bgt jadwal ujiannya dgn fakultas lain #nooffense. Konklusinya sih. Buat masuk kedokteran itu susah.. keluarnya juga susaaaaahhh. Kalau ga siap susah. Mending cari profesi lain.

Setelah UKDI beres kita nunggu jadwal intenship deh.. gw gtw ni kapan bakal berangkat iship. Kabar2nya kalau lancar ya agustus. Di iship kita bakalan belajar lagi. Bakal ada presentasi kasus lagi. Bakal ada semacam tinjauan pustaka gitu. Dll. Sygnya sembari nunggu ini jadi pengangguran itu membingungkan kalau ga ada kerjaan. Ada sih temen2 yg isi klinik. Jd guru bimbel. Isi RS. isi job dokter perusahaan sementara. Ada juga yg jalan jalan. Ada yg diem dirumah maen game. Dan masih banyak lagi laaaah macam macamnyaaa.. sy ndiri sih adem ayem di kosan menikmati libur yg tak akan terulang ini. Hehehe

Karena libur ini juga lah...sy ampe kepikiran nulis di blog ini lagi... alhamdulillah... :)) intinya.apapun kondisi kita. Selalu saja ada hal tak terduga yg akan terjadi.

Thx for reading guysss

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by phii | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Hostgator Coupon Code