Sabtu, 04 Februari 2012

Arahan MPA untuk PHW ISMKI - (disampaikan pada Muskerwil 2012 di Medan)

Aslm..wr.wb
salam kekeluargaan dan perjuangan saya haturkan untuk teman-teman pengurus ISMKI wil 1. Perkenankan saya melalui pesan ini menyampaikan permohonan maaf, tidak bisa bergabung bersama teman-teman bermusyawarah di medan. Insya'Allah, walaupun raga saya tidak berada disana, secara mental pikiran saya selalu bersama teman2 membangun rumah kita, ISMKI.


ada beberapa hal yang perlu saya sampaikan tentang ISMKI. 
Pertama, Saya ingin menyampaikan rasa bangga saya kepada kawan-kawan PHW. Kalau ingat teman-teman PHW, saya teringat Bapak Presiden tahun '99, Prof. BJ Habibie. Beliau adalah sosok yang mencapai puncak kejayaannya di jerman dengan merangkak dari bawah. Dan setelah memiliki posisi yang hebat di jerman, beliaupun pada akhirnya memutuskan untuk tetap kembali ke Indonesia. Beliau merasa dirinya tetap orang Indonesia dan tidak terlena dengan pencapaian yang ada. Sama halnya dengan teman-teman, saya yakin teman-teman PHW adalah orang-orang hebat di institusi masing-masing. Walaupun demikian hebat di institusi, teman-teman tidak terlena dengan semua itu, teman- teman malah memilih untuk "bekerja lagi" di rumah besar kita yang utama, ISMKI.Ya, pada dasarnya kita semua adalah ISMKI.

kedua, Terkait statement saya bahwa pada dasarnya kita adalah ISMKI. Sayangnya pemahaman itu tidak di miliki semua mahasiswa FK. Hal ini dapat terlihat dari banyaknya mahasiswa yang tidak tahu tentang ISMKI, masih banyak yang menjelek2an hasil kerja kawan-kawan PHW/PHN, karena itu jangan harap 100% dari mereka merasa jadi bagian dari ISMKI. Inilah kenyataan pahit yang mungkin akan kalian hadapi. Tapi ingatlah, ini jalan yang Allah pilihkan untuk kalian. Saya tekankan..Bukan hanya kita yang pilih, tapi Allah yang memilihkan untuk teman-teman. walaupun tak 100% orang mendukung yang kalian usahakan, tidak pula 100% yang menghina usaha kalian. Hal terpenting adalah kalian melakukan yang terbaik. Bagi saya, kalian tetap menjadi harapan-harapan mahasiswa kedokteran indonesia.

ketiga, di perjalanan kepengurusan, terutama pertengahan tahun. Kalian akan di uji dengan beberapa tantangan. Salah satunya dan yang paling jadi kendala adalah keaktifan pengurus dan kemampuan individu masing-masing pengurus. Inilah babak eliminasi, kita akan lihat siapa yang akan menghilang. Tapi, besar harapan saya bahwa tak satupun akan tereliminasi. Sedikit tips untuk menjaga keaktifan dan kemampuan anggota adalah 3P:
1. Percaya pada diri sendiri
2. Percaya pada rekan se-team
3. Pastikan tidak mengecewakan kepercayaan rekan se-team.
ada kalanya kalian harus mengerjakan tugas perorangan, saat itu kawan-kawan akan bekerja sendiri. Percayalah bahwa kalian mampu melakukannya sendirian dan tepat waktu. Adapula yang harus bekerja bersama, disini dibutuhkan kepercayaan team, dan kepercayaan itu jangan sampai dikecewakan. Banyak pengalaman yang saya dapat, yang paham dan mampu melakukan tugas bidang secara keseluruhan hanya sekretaris bidang, akhirnya sekbid banyak menghabiskan waktu hanya untuk menjelaskan bidang. Ini pembrosan waktu. Masalah besar yang menahun!! bila tak diatasi segera berarti teman-teman berperan dalam mewariskan masalah pada kepengurusan selanjutnya. masalah ini harus kita coba atasi sesegera mungkin dengan pembangunan pribadi teman-teman melalui 3 P yang telah dijabarkan. baik buruknya ISMKI akan ditentukan oleh kualitas individu pengurusnya.

Berikutnya, tentang sosialisasi MPA. saya telah memberikan lampiran tentang hal-hal penting terkait MPA kepada irfan, mungkin bisa di bagikan softcopynya kepada PHW yang datang dan kalau waktu memungkinkan mohon di bacakan di pleno, minimal tentang Apa itu MPA, siapa, dan rencana strategis MPA selama setahun kedepan. (berikut linknya: Bahan sosialisasi MPA ISMKI 2012 )Hal terakhir yang ingin saya sampaikan, mohon masing-masing sekretaris bidang mengirimkan hasil muskerwil bidang masing-masing (terutama program kerja) ke email koord.mpa.ismki@gmail.com dan franz.sinatra@yahoo.com. Terkhusus buat bambang, tolong jaga komitmen kawan-kawan PHW, karena itu adalah tugas terberat seorang Sekwil. Semoga semuanya tetep istiqomah yaaa... ^^

akhir kata, saya ucapkan selamat melanjutkan musyawarah, semoga yang kita lakukan diberkahi Allah SWT. Aamiin

ISMKI, Gudangnya Kontribusi!!
waslm..wr.wb

Franz Sinatra Yoga
Koord MPA ISMKI 2012

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by phii | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Hostgator Coupon Code