Selasa, 22 Maret 2011

Kastrat-dari diri sejak dini

kastrat itu ibarat angin segar yg menggugurkan daun daun tua, bukan karna membencinya, tapi karena itulah saatnya gugur...demi mengusung momentum daun muda untuk tumbuh...agar tujuan yg lebih penting, mempertahankan kehidupan si pohon, dapat terlaksana- Franz Sinatra Yoga
mungkin anda akan bertanya,analoginya dengan umur manusia...apakah yang muda selalu lebih baik dari yang tua??
saya bisa jawab tidaaaakkk.... saya tidak menyatakan umur disini, tapi yang ingin saya tekankan, momentum!!! daun muda harus tumbuh karena "fungsi" nya untuk mempertahankan kehidupan jauh lebih baik.
kenapa harus ada momentum?? karena keadaan yang menuntut perubahan...yapp...memulai adalah bagian tersulit dalam melakukan sesuatu suatu perubahan.
kenapa memulai kerap menjadi bagian tersulit?? bisa dibilang, memulai memerlukan banyak pertimbangan, harus memerlukan analisis yang profunda, bukan superfisial+nekad aja. tantangan tersulit sebagai inisiator adalah kekhawatiran dan comfort zone.
Perlu adanya manajemen hati yang baik dalam memulai suatu niatan yang baik. Ketika anda dapat memanajemen hati dan mengendalikan pikiran untuk mengalahkan kekhawatiran dan zona nyaman melalui keyakinan, anda telah sukses melakukan sebuah fungsi kastrat yang paling dasar tapi paling penting bagi anda. anda memenangkan sebuah perdebatan dengan diri anda sendiri...yaa..sebuah perubahan kecil yang berdampak besar.
karena, setelah itu, kehidupan anda akan dihiasi momentum-momentum luar biasa yang mungkin tidak pernah anda bayangkan, apalagi anda pikirkan untuk dilewati. karena, kekhawatiran adalah bentuk dari ketiadaan keyakinan, dan anda membuktikan andalah wujud sebenarnya dari keyakinan itu sendiri. :)
"kalau tidak, bagaimana mungkin bill gates di-DO dari harvard dan menjadi salah satu orang terkaya di dunia.... ketika dia kalah berdebat dengan dirinya,tentu dia akan memilih untuk tetap tinggal di harvard, tidak di DO, akan melanjutkan temuannya nanti, lulus dgn baik, dan nasibnya mungkin tidak seperti sekarang"
( Me and Friends from Africa ^^...nice to meet you guys)

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by phii | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Hostgator Coupon Code