Kamis, 12 Januari 2012

"berinvestasi" pada berbagai tipe mahasiswa (termasuk KUPU-KUPU)

sudah baca ulasan saya tentang Sang Mahasiswa Kupu-Kupu?? kalau belum klik --> baca ulasannya . Salah satu tanggapan menarik atas postingan tersebut datang dari calon TS saya... (gaya euy), heehe,, mari kita simak:

"berinvestasi" pada berbagai tipe mahasiswa 
(termasuk KUPU-KUPU)



Menghadapi lingkungan yg heterogen & berusaha menggali potensi mereka masing2, akan mempertajam kita.....

Saya bisa mendapatkan semua yg saya mau di kampus, dulu, dari orang2 yg berbeda.....

Bahkan banyak hal yg ga bisa dilakukan "aktivis berat", justru bisa saya dapatkan dari mahasiswa2 "tipe lain", termasuk yg kupu-kupu.....

Bahkan juga, kalau saya ingin memenangkan seorang tokoh kampus (utk dijadikan ketua Senat misalnya), tim pemenangannya saya jejali dg tipe2 orang aneh bangsanya yg "hedon berat" atau "kupu-kupu" atau bahkan sekalian yg "kutu buku" berat.....

Dari pergaulan & jaringan yg luas dg semua pihak, akan memperkaya wawasan & pengalaman kita. Dan saya pastikan, perhatikan ini, kita jadi kaya akan TAKTIK.

Dan ente tau? Sebagian "aktivis" akan lelah "beraktivitas" saat mereka lulus. Sebagian dari mereka akan menjadi bejat & bosan.


Dan ente akan melihat "kemunculan" orang2 yg dulunya kupu-kupu, apatis, & berbagai tipe lain justru saat lulus akan menjadi "aktivis" sesungguhnya yg dewasa, profesional, cerdas, mandiri, & matang.

Yg mereka ini justru akan lebih dulu bertanya

"Gw udah ngumpulin baju2 layak pakai nih. Bisa gw distribusi ke lu?"

"Kalo ada baksos lagi, kasi tau gw ya!!!"

"Kemaren gw udah transfer 500ribu. Barusan gw transfer lagi 500ribu. Terserah buat apa. Untuk baksos departemem lu boleh, buat departemen laen jg boleh"

Dan mereka ini justru akan menjadi "aktivis" & orang2 yg peduli dalam jangka waktu yg sangat lama..........

PERCAYALAH !!!!!

Tetaplah "berinvestasi" dengan berbagai macam tipe mahasiswa.

Semoga sukses.....


(tanggapan saya pribadi atas komen bang Rosalinda Ayyamor : komennya ajebbb bang...intinya sih, kita harus dewasa dalam memandang perbedaan...jangan hanya lihat hal buruknya saja...soal aktivis, saya juga sering interaksi dengan aktivis-aktivis hebat yang ketika mendaki, mencapai puncak, tiba-tiba menguap dan hilang,...kalau muda jadi aktivis, dan ketika lulus juga tetap istiqomah sebagai aktivis, kan lebih luar biasa bang....iya ndak.... hahaha....

aktivis itu sifatnya "just in time"... jadi ga selamanya seseorang akan terus memegang label aktivis,walaupun dahulu kala dia adalah seorang presiden mahasiswa... dan sekali lagi, kita butuh mahasiswa kupu-kupu dan jenis lainnya, bahkan saya rasa untuk beberapa kondisi kita perlu sesekali menjadi sepeti mereka, guna berinvestasi dalam "style" interaksi dengan komunitas heterogen dan menghilangkan kejenuhan sebagai aktivis..)

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by phii | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Hostgator Coupon Code