Senin, 16 Januari 2012

HALAMAN PERSEMBAHAN SKRIPSI


Ucapan syukur dari hati saya yang terdalam saya sampaikan kepada Allah SWT atas segala karunia yang telah diberikan kepada saya, sehingga saya dapat berdiri tegar dan menyelesaikan skripsi saya yang berjudul “Identifikasi Polimorfisme Promoter -308 G/A Gen Tumor Necrosis Factor α pada Penderita Sepsis di RS. Mohammad Hoesin Palembang”. Sholawat dan salam tak lupa saya lantunkan bagi Rasulullah SAW, manusia terbaik yang pernah ada di dunia ini yang selalu menjadi sumber inspirasi saya untuk selalu menjadi lebih baik diberbagai hal.
Dalam kesempatan ini, saya sampaikan apresiasi kepada segenap pimpinan (Dekan, Pembantu Dekan 1, Pembantu Dekan 2, dan Pembantu Dekan 3) Fakultas Kedokteran Unsri atas segenap sarana dan prasarana yang telah bapak usahakan demi kemajuan fakultas ini.
Penghargaan yang tinggi saya sampaikan kepada Dr. dr. Mgs. Irsan Saleh, M.Biomed atas upaya Bapak memasyarakatkan penelitian biomolekular dikalangan mahasiswa dan kesediaan bapak membimbing saya dalam skripsi. Semoga semua hal yang bapak usahakan dan korbankan, baik waktu, tenaga, materi, serta ilmu yang dibagi kepada saya menjadi amal yang terus mengalir pahalanya. Saya berharap bapak senantiasa membimbing saya hingga kelak saya mampu menjadi peneliti yang baik.
Kepada Ibu Sri Nita, S.Si, M.Si, terima kasih atas segala bimbingan yang telah ibu berikan. Saya ingin mengucapkan terima kasih karena Ibu bersedia mendengarkan kegelisahan saya di detik-detik mendekati sidang proposal maupun skripsi dan atas nasehat yang Ibu berikan sehingga saya dapat lebih fokus untuk memberikan yang terbaik ketika presentasi. Semoga yang Ibu lakukan dibalas dengan limpahan ridho-Nya.
Ucapan terima kasih kepada Prof. dr. Eddy Mart Salim, SpPD-KAI yang telah menyempatkan hadir untuk menguji saya disela-sela agenda Bapak yang saya yakini sangat padat. Terima kasih bapak telah meluangkan waktu untuk membaca skripsi saya, menyampaikan masukan, dan memberikan pertanyaan-pertanyaan “kejutan” yang sangat membantu saya dalam membangun dasar keilmuan tentang bidang yang saya teliti. Semoga Bapak senantiasa berkenan membimbing saya dikesempatan yang akan datang.
Untuk Ayah (Yusrizal, S.Pd) dan Mama (Evi Liana), yang sejak ananda dilahirkan tak henti-hentinya memberikan yang terbaik kepada ananda walau dalam keadaan apapun. Ananda rasa, bagaimanapun caranya, ananda tidak mampu membalas semua kebaikan yang telah Ayah dan Mama berikan. Senyuman Ayah dan Mama selalu menjadi motivasi terkuat ananda berjuang di sini. Besar harapan ananda untuk dapat menjadi anak yang menjadi sebab keselamatan dan kebaikan Ayah dan Mama di dunia dan akhirat. Ananda bersyukur punya orang tua seperti Ayah dan Mama.
Kepada adik-adikku yang sangat kusayangi (Shindy Arlina Claudya dan Winfinosa Habib Ariga), terima kasih telah menjadi penyemangat dan sumber inspirasi disaat Abangmu keletihan menyelesaikan skripsi ini. Besar harapan, abang dapat menjadi contoh yang baik bagi kalian sehingga kalian ]mampu manjadi sosok yang jauh lebih hebat dari Abang. Tak lupa terimakasih kepada seluruh keluarga besar saya, terkhusus Nenek dan Kakek dari pihak Ayah (yang telah almarhum) serta Nenek dan Kakek dari pihak Mama.
Terima kasih sebesar-besarnya saya ucapkan kepada Aviandini Toga Putri yang telah banyak membantu menyelesaikan skripsi ini. Terima kasih kepada sahabat-sahabat terbaikku (Harry Syatria, Rahman Setiawan, Syarfiah Nurlaila, Zyska Novya Putri, Fajriani Kurnia Rosdi, Annisa Nurhasana, dan Richard TL Tobing) dan teman-teman penelitian PCR (Surya Wijaya, Desi Oktariana, M. Dani Hamid Arma, serta A. Putri) yang telah banyak membantu di dalam kegiatan intralaboratorium maupun ekstralaboratorium.
Tertuju kepada teman-teman angkatan 2008 reguler, ucapan maaf saya sampaikan atas keterbatasan dan kesalahan saya selama berinteraksi dengan kalian, terkhusus dalam menjalani amanah ketua angkatan. Kepada seluruh mahasiswa FK Unsri, saya ucapkan permohonan maaf apabila selama kepemimpinan saya sebagai gubernur mahasiswa FK Unsri 2009-2010 terdapat kekurangan dan kesalahan. Kepada rekan-rekan sejawat mahasiswa kedokteran se-Indonesia, saya sampaikan juga permohonan maaf atas kekurangan saya ketika menjabat ketua kajian strategis ikatan senat mahasiswa kedokteran Indonesia (Kastrat ISMKI) tahun  2011 dan ketua majelis pertimbangan agung (MPA) ISMKI tahun 2012. Permohonan maaf juga saya sampaikan atas kekurangan saya sebagai konseptor “generasi arif, loyal, adaptif, dan unggul” (G.A.L.A.U). Tanpa teman-teman angkatan 2008 reguler, BEM FK Unsri, Kastrat ISMKI 2011, ISMKI generasi mandiri, G.A.L.A.U dan MPA ISMKI 2012 mungkin saya tak pernah mampu menjadi seperti saat sekarang ini. Keberadaan teman-teman adalah anugerah dalam menyempurnakan karakter saya sebagai hamba-Nya.
Akhir kata, saya ingin menyampaikan bahwa skripsi ini juga didedikasikan untuk Kakek saya tercinta, yang kini saya nanti kesembuhannya, kakek Baharuddin ZA. Do’a saya untuk kesembuhan kakek serta keselamatan kakek di dunia dan di akhirat.

Palembang, 17 Januari 2012


Franz Sinatra Yoga

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by phii | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Hostgator Coupon Code