Minggu, 01 Januari 2012

Hubungan Kuliah Blok 22 dengan Penemuan Dua LAGU NASYID yang fresh dan bagus!!

Ketika malam tahun baru, saya berpikir mengenai tema postingan pertama di tahun 2012. Kira-kira yang bagus apa yaaa..??

Sore ini, saya menjatuhkan pilihan pada satu tema yang merupakan "kilas balik" keseharian sewaktu SMA di bengkulu, NASYID. Kok bisa inget itu?? cerita inget soal nasyid pun cukup unik.begini caritanya... 

Saya sekarang menjadi mahasiswa tingkat akhir untuk program S-1 Pend.Dok. Nah.. sistem pendidikan kami kan pake Blok, bukan SKS, yang mengakibatkan Mata Kuliah Umum (dalam artian sekarang Mata Kuliah Pengembangan Kepribadian) seperti Bahasa Indonesia, ISBD, PKn, dan Agama kami pelajari di tingkat akhir, "dalam artian" Blok 22.

Tempat perkuliahan Blok 22 ini adalah di major campus, Indralaya city. Berhubung lokasi kampus besar Unsri ini terletak 32 km dari kosan saya dan kampus madang, praktis kami harus menempuh perjalanan 3-4 jam untuk PP. (BAYANGKAN!!!) 

Panduan berikut membantu anda untuk membayangkan rute keseharian saya selama blok 22: Jam 6 pagi dari kosan jalan ke simpang masjid mukmin---->naik becak ke jalan sudirman----->naik angkot merah palimo------>berebutan naik bis pasar (dibadan bis tertulis angkutan khusus, nah khusus apa saya ga tau)-------> bis pasar jalan deh dari palembang sampai Unsri, Indralaya------>sampai tempat kuliah (Kuliah dari jam 8 hingga jam setengah 4)-------> jalan ke terminal kampus------> nunggu bis penuh dan bis jalan dari Indralaya sampai sp.4 plaju -------> naik bis perum/km 12------->berhenti di depan Jl. Mayor mahidin-------> naik becak------> baru deh nyampe kosan jam 6an.

 (Gambar ILUSTRASI PENGAMEN, sumber: http://gerilya-sketsa.blogspot.com/2009/12/aneka-ragam-dalam-bus-kota.html )

Oia, kita kembali ke topik awal, recall memori nasyid!! hhee.. jadi ketika "bis pasar jalan deh dari palembang sampai Unsri, Indralaya" biasanya ada pengamen a.k.a musisi jalanan yang naik bis, ada satu pengamen berperawakan bapak-bapak umur 40an membawakan dua buah lagu yang membuat saya teringat euphoria nasyid dimasa lalu. dua lagu itu adalah:

1. Lagu IBU yang dibawakan oleh HAWARI
(lagu ini merupakan lagu Nasyid pertama yang saya pelajari, inget betul saat itu saya masih kelas 1 SMA, dengan kak purwanto, kak fadli, dkk).

2. Lagu yang tak kalah bagusnya, tapi saya tidak tahu lagu ini. Akhirnya saya cari deh lewat bantuan paman google, ternyata lagu The Zikr, Tak Seindah Sentuhan Mata. 
Wahhh...baru kali ini rasanya dengerin musisi jalanan membawakan tembang nasyid. Coba semua musisi jalanan menjadi laskar dakwah lewat nada dari bis ke bis..luar biasa Insya'Allah. ^^

Soal bagus, dua lagu diatas itu mantap bangeet. Berhubung lagu diatas itu adalah lagu-lagu yang populernya zaman saya SMA, saya jadi penasaran lagu Nasyid Sekarang bagaimana, akhirnya saya dapat dua lagu... Lagu pertama berjudul "SEJUTA HARAPAN by Da'i Nada" , hasil rekomendasi Munsyid Jiharka, kak wardi dan lagu kedua "Allah Dekat by Naufal" yang saya dapat dari searching di Google. Alhasil, saat mengerjakan skripsi, saya ditemani dua lagu nasyid ini. Kalau teman-teman mau denger juga silakan download disini:

Allah Dekat
Munsyid: Naufal
Tak sanggup padamkan sinarnya mentari
seperti diriMu kuasai hatiku
hidupku kan cinta didalam pelukanMu
Kau pemilik cinta bahagiakan aku

Aku tahu pasti ada diriMu dihatiku
walaupun aku jauh
 aku tahu pasti suatu saat nanti
ku kan kembali kembali menghadapMu

tak ingin hadirkan yang lain didalam hatiku
sungguh ku tak mampu menduakan diriMu
Allah Kau satu penawar hidupku
jadikanlah aku selalu bersamaMu

klik link berikut untuk download MP3nya : download Nasyid Allah Dekat by Naufal

SEJUTA HARAPAN
Munsyid: Da'i Nada

La…la…la
Sejuta harapan
Yang aku sandarkan
Seberkas cahayaMu
Untuk terangi jalanku

Tanpa rahmat ampunMu
Tanpa kasih sayangMu
Hampa terasa hidupku

Ku ingin bersamaMu
Dekat selalu denganMu
Bahagia bersamaMu

Ya Allah
Terangilah gelap hitam hatiku
Ya Allah
Sucikanlah hati ikhlas untukMu 2x

Klik link berikut untuk download MP3nya : Download Nasyid Sejuta Harapan by Da'i Nada

Semoga kawan-kawan suka... ^^ kalo ga suka, dengerin aja terus sampai suka. ahahahhaa

NB: MP3 dan Syair didapatkan dari hasil searching di Google.

2 komentar:

Unknown mengatakan...

Kenapa ndak pindah ke kost an yang lebih dekat bang ?

Liriknya Allah dekat melambangkan keesaan dan keimanan sejati.

FRANZ SINATRA YOGA mengatakan...

"lokasi kampus besar Unsri ini terletak 32 km dari kosan saya dan kampus madang" hhe... jadi kampus utama kedokteran mah deket dengan kosan saya.... Ada MKU yang lokasinya di kampus utama unsri, nah itu yang jaraknya jauh... hhhee...tp cuma 3 minggu kok.^^

iya..keren nih lagu nya... ^^ sudah mendengar nasyidnya?

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by phii | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Hostgator Coupon Code