Kamis, 29 September 2011

KISAH HIDUP yang PAHIT, kalau kau nikmati ternyata SEDAAAP!!

"Hidup saya ini kalau mau diukur beruntung tidaknya.. sungguhlah amat beruntung. saya lahir di lingkungan keluarga yg amat menyayangi saya, LOVE YOU MY FAMILY. Dapat mengenyam pendidikan di perguruan tinggi, cukup favorit untuk kalangan peminat PTN. Padahal, data Unesco 2011 menunjukkan bahwa dari 25 juta jiwa penduduk indonesia berusia kuliah, hanya 4,6 juta yang mengenyam pendidikan di perguruan tinggi. dan dari 4,6 juta mahasiswa, sy termasuk  orang yang beruntung dapat belajar di program studi yg saya jalani sekarang. Data 2008 menggambarkan bahwa saat itu hanya 50-80 ribu orang yang berkesempatan mengenyam pendidikan ini. Mungkin karena Allah memperkenankan saya untuk membuatmu tersenyum wahai Ayahanda, Ibunda, Adik2, dan Keluarga."

dari segi Ekonomi, walaupun orangtua saya hanya Ayahanda yang bekerja, dan Ibu membuka warung dirumah, ditambah sedikit hasil kebun. alhamdulillah dapat mencukupi kebutuhan kami sekeluarga. Kata Ibunda, rezeki itu ada aja jalannya.. jangan terlalu dipikirkan susahnya. ternyata hal tersebut memang benar adanya, ada saja jalan. Tetapi tentu harus ada PERUBAHAN agar kita mendapat jalan itu. ^^ . terkadang, saya merasa tidak nyaman dengan kondisi ini, kondisi tangan selalu dibawah untuk terus membiarkan diri ini ditanggung orangtua. saya 20 tahun (2 hari lagi 21 tahun lhoo), tak ada bedanya dengan saya masih SD, SMP, SMA..yang masih ditanggung orangtua biaya hidup seluruhnya. Hati terus berontak, saya paham saya belum kerja, belum bisa cari benda raja bernama "DUIT" yg banyak. Tapi sekali lagi, pemberontakan harus diiringi dengan perubahan (Solusi, red). Alhamdulillah.... entah darimana awalnya, tapi saya yakinkan kalian yang membaca bahwa awal mulanya karena saya berorganisasi. Saya mulai berusaha "Belajar" bagaimana susahnya mencari uang sendiri.. apapun sumber uang yang Halal dan tidak mengganggu aktivitas mahasiswa saya coba jalankan, mulai dari jualan mug, keripik ma**ih, alat alat kesehatan, alat kedokteran gigi, buku, ikut karya tulis, ikut penelitian, dan program kreativitas mahasiswa dikti. tidak seberapa memang untungnya,(karena memang awalnya tanpa modal), tapi alhamdulillah  bisa menjadi bekal saya untuk dikemudian hari, tidak begitu malu ma ortu (udah bisa bilang, ayah..mama,,.abg alhamdulillah bisa beli laptop-walaupun yg kecil-, kamera, dll dengan uang sendiri), tapi tetap ada lanjutannya--walaupun biaya hidup masih dibantu ayah n mama...hhhahhaha. Kalau lagi pulkam tugas saya nyari duit dengan jaga warung mama,hhe, ada warung, bensin eceran (jauh dari SPBU-bengkulu masi dusun,hahah), pulsa elektrik, dll. sekarang baru beli sapi n kambing.. saya harus bersiap menjadi pengembala kalo begitu!!! saya siap ma,, yah..!! hahahaha

telah saya singgung sebelumnya, semua awal itu organisasi... tanpa saya sadari, sudah begitu banyak organisasi yg sy geluti--saya juga ga tau sebenarnya kenapa-- tapi saya cinta..yap,,, cintaaa dengan yg namanya "Organisasi"-sebuah masyarakat virtual.

SD, sy ingat ketika dulu sy SD sempat diamanahi mewakili siswa kelas 6 untuk membacakan perpisahan SMP, kelas satu saat itu tidak boleh jadi ketua OSIS, tapi ketika pemilihan suara saya terbanyak dan akhirnya diangkat menjadi wakil 1 ketua OSIS. ketua OSISnya kak ferzha. Kelas 2 nya,, saya kembali dicalonkan lagi, _karena track record saya setahun sebelumnya agak menurun*saya punya alasan sendiri_maka sy hanya terpilih sebagai sekretaris umum OSIS SMPN 11 Bengkulu, lebih rendah posisinya di banding wakil ketua OSIS (my brother Teo filus gultom), tapi itulah namanya hidup.. ada untungnya, karna jadi sekretaris sy dikirim untuk pelatihan OSIS seprovinsi/sekota*sy lupa euy. Saat SMP juga saya aktif ikut lomba, dan karena SDM yg kurang maka yg berakat 4L, lo lagi lo lagiiiiiiiii!!!.. saat itu ada saya, harry syatria, ghea nurkatika sari, terkadang ada umi magfiroh. kami pernah menang lawan tim paling ditakutkan ketika LCT fisika.tapi tim saya kalah gr2 saya salah membagi =.= sedihh...merasa jadi orang duduL sedunia...pernah Menjadi juara di LCT Biologi provinsi..ikut lomba LCT.B.Inggris, bareng Rio Marpen, dll. dan kompetitor2 lomba saya akhirnya menjadi teman saat SMA, bahkan ada yang jadi teman di bangku kuliah, isnugraika. untuk ekskul, saya aktif sebagai pak camat (pak lurah-kayanya) di paskibra SMP N 11...selalu dapat posisi enak nih kalau upacara, jadi pengibar bendera, atau sok-sokan ngawasin anak2 yg emang nakal kalau upacara.hhe. Oia,, sahabat sy, Harry S. saat SMP jadi peraih olimpiade fisika ke 3 tk.provinsi, ke 3 tk.kota...luar biasa.
Saat SMA, saya alhamdulillah dapet SMA 2 Bengkulu, SMA paling T.O.P abiss saat itu--menurut saya-- saat itu ada yg namanya kelas Unggul, bener2 ditulis UNGGUL,, jadi kalau kelas X nya, X UNGGUL... Berat dinama niihh... dan akhirnya, dgn izin Allah SWT, saya dan harry jadi bagian X Unggul, hanya berdua dari SMP 11, sisanya ya SMP favorit seperti SMP 2, SMP 1, dan SMP 4 (sungguh banyak yg tak tahu dimana itu SMP 11, bahkan ada guru yg baru masuk kelas langsung bilang --> jadi dikelas ini cuma ada SMP 1, 2, dan 4 yaaa.... sedih bukan main,, sedih serius artinya). Organisasi, kembali organisasi menggerogoti hidup saya, pas masuk ketua OSIS SMA 2 adalah kak apriyanto (PDU 06 FK Unsri), ketemu ma kak fadli, kak pur, dll, akhirnya saya jadi pengurus OSIS di bidang 6 dengan ketua bidang mr. Sayuti,, (bidang dana usaha ini looh)...

duuhh.. capek tar saya lanjut lagi yaa


1 komentar:

Anisa Ahmad mengatakan...

kak apriyanto (06) itu residen saraf bkan kk?

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by phii | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Hostgator Coupon Code