Selasa, 01 November 2011

kata SAHABAT tentang seorang Franz Sinatra Yoga


seorang manusia tak akan berarti apabila tak ada orang lain disekelilingnya. begitupun seorang Franz Sinatra Yoga, ya.. saya hanya manusia biasa, meminjam kata-kata einstein, manusia biasa yang berusaha memberi makna bagi orang lain. *mohon maaf bila testimoni dibawah tidak berkenan dihati pembaca, sungguh ini bukan ajang "pamer". Hanya sebuah usaha mengkolektifkan motivasi dari para sahabat yang bersifat konstruktif bagi pribadi saya, Saat ini maupun akan datang!!


Testi khusus dari sahabat kastratnas*apresiasi terdalam atas perjuangan kalian setahun belakangan

Bang Franz itu pemimpin yang romantis. Care dengan adik-adik yang dipimpinnya dan bisa membimbing adik-adiknya supaya bisa seperti dirinya. Tapi bang Franz kadang-kadang mengejutkan dan pemikirannya di luar anak buahnya.. =D
(Agra Dhira Narendraputra-FK UB'09-Pejuang Kastratnas ISMKI 2011-Koord Pembinaan PMK FK UB 2011) #5 Nov 2011. Agra ini adalah adik saya di kastratnas, pertama kali bertemu dgnnya saya masih ketua BEM +PHN kastrat, dari awal jiwa kastratnya sangatlah kental. apalagi sekarang!! penerus yg luar biasa.

"Dengan bersenjatakan idealisme, perspektif yang kritis, kegigihan, dan ide yang tidak habis-habis, bang Franz seakan resisten dengan setiran pikiran 'asal mainstream' dalam memperjuangkan isu yang diusung mahasiswa. Salah satu dari sedikit kaum muda yang saya kenal yang banyak berpikir dan berperan aktif untuk bangsanya. Namun selain semua itu, bang Franz adalah abang saya yang kadang jayus, sangat panjang sabar, dan tidak putus-putusnya memberi semangat, walaupun dari jarak jauh sekalipun :)"
(Maria Rossyani E.-FKUI 2009.Pejuang KastratNas ISMKI 2011) #12 Nov 2011
Rossy adalah kakak yang saya panggil adik =D . Salah satu sosok luar biasa dengan pemikiran yang tidak biasa. saya beruntung dapat menemukannya untuk diajak bergabung di kastratnas.

Testi dari Kakak Asuh-Adik Asuh di G.A.L.A.U (Generasi Arif, Loyal, Adaptif, dan Unggul)

5 Nov 2011
Pertama kali ngelihat UU KMKS (Undang-Undang Keluarga Mahasiswa Kedokteran Sriwijaya) dan ngelihat nama gubma yang tercantum di UU itu Franz Sinatra Yoga,, sepintas langsung kepikiran kalo orangnya nyeremin..haha..eh..pas PKM sampe LKMM,,ketemu kakak ini,,ternyata kakak baik n dewasa bgt baik tingkah laku maupun pemikirannya..apalagi setelah kenal secara dekat pas FMB..wah,,emang nih kakak..sesuatu banget buat FK Unsri..kakak ini pasti ninggalin jejak berharga banget buat adek kelasnya....baik dari segi pengalaman dll..kakak juga ga pelit bagi-bagi ilmu n selalu mau repot demi orang lain..top markotop..

kakak juga orangnya gokil ternyata (mengubah persepsi mengenai kastrat dengan aura-aura hitamnya haha)..supel sama semua orang..terkenal banget..bener-bener inspirator n motivator buat adek-adek kelas dan orang sekitarnya.. kakak ini,, saking mau memajukan adek kelasnya,,kami bener-bener dilatih mandiri..apalagi pas mau buat kajian FMB..Wah2..ternyata memang berguna juga sifat kakak yang begini..bukan pelit atau males,,tapi memang kakak mau kami ngerti dengan usaha kami sendiri tanpa doktrin pihak manapun..

memang ruaaarrr biasa..Unsri bangga bangeet punya kakak dan kami bangga sekeluarga dengan kakak di FK Unsri.  
(Lianita Ho-FK Unsri 2011- Paduan Suara Universitas 'Belisario") adik kelas yang membanggakan, "baru berumur 3 bulan di FK" dah ikut FMB nas Kastrat ISMKI. Sosok yang akan diperhitungkan di FK nantinya, saya yakini itu ^^

7 Januari 2012
Salah satu yang pengen banget aku tiru dari kak franz adalah kepiawaiannya dalam pendekatan interpersonal. Untuk kebanyakan orang aku biasanya ngecap kepiawaian seperti itu untuk pencitraan aja, jadi si orang itu keliatan wah padahal aslinya kosong, tapi kalo kak franz aku bisa liat kalo kak franz emang ada isinya, haha. Terus kak franz orangnya optimis, seimbang, berbahaya, dan berani ambil resiko.haha

(Sriwulan Rosalinda Putri-FK Unsri 2010-Kadept Kastrat BEM FK Unsri 2010, PHW PSDM ISMKI Wil 1) salah satu kakak asuh di GALAU yg sangat kritis, sangat bertanggung jawab, punya pemikiran "out of the box", dan semangat belajar luar biasa untuk terus menjadi seperti padi, semakin berisi semakin merunduk. ^^

kak Franzzz itu SESUATU BANGEEETTT
Bisa jadi siapa aja dan terkadang kayak bunglon hahaha
dalam artian dia bisa jadi kakak sahabat bapak bahkan terkadang bisa juga jadi sesosok adik..kalo sifat konyol2nya keluar udah deh kayak anak dibawah umur dia

kak franz itu bisa kayak bunglon, bisa menyesuaikan diri di mana aja berada hehehe

orangnya good listener tapi terkadang hmmm maaf ya kak too perfectionist
but overall he is the best senior ive ever had banyak ilmu yang didapet dari dia..

keep down to earth kak and be our great senior forever ya hehehe

oia keep rockin juga ya masbroo hahaha
(Ria Nur Rachmawaty-FK Unsri 2010-PSDMO BEM FK Unsri 2010, PHW Pendpro ISMKI Wil 1) Kakak asuh GALAU yang dalam kacamata sayasebagai sosok yang rajin, bertanggung jawab, semangat berapi-api, dan cerewet. hhaaha... seperti kakak asuh lainnya, dipundak para kakak asuh termasuk ria, saya sandarkan harapan besar saya terutama tentang Kaderisasi dan Pengabdian kepada sesama. Saya yakin ria yang orangnya gaul dan asik bisa membantu saya menjaga komitmen teman-teman seperGALAUan. ^^

Testi Sahabat

1 Nov.2011
Mas Franz adalah sosok kastraters ideal: memahami sesuatu dari semua sisi, senior yang ideal: ringan dalam berbagi ilmu, dan kawan yang ideal: punya cara yang unik untuk menjalin silaturahmi dengan seseorang. Sayang, ga jadi mencalonkan diri sebagai sekjenter..
(Erlangga Araditya Satriyo- FK Univ.Brawijaya '09-sekwil ismki wil 4) Erlangga adalah adik yang sangat suka GAMES walaupun selalu tertindas oleh games. dibalik itu, dia sangat menjunjung tinggi "esensi keluarga". Itulah yang membesarkannya.


2 Nov. 2011
Semangat seorang pejuang tercermin daari totalitas dalam berbuat dan kemauan untuk terus belajar. Saya mengenal Franz Sinatra sebagai seorang pejuang, berpengalaman, berdedikasi terhadap amanah, totalitas dalam bekerja, professional, dan sahabat semua orang. Hal inilah yang membuat saya yakin bahwa Franz pantas menjalankan amanah sebaai MPA ISMKI 2011-2012 perwakilan wilayah 1. Dengan harapan ISMKI kedepan lebih baik bersama franz.
(Rama Fadila, S.Ked -FK Univ.Andalas'05- WaSEKJEND ISMKI 2009-2010. Ketua BEM FK Unand 2009-2010) Abang saya, pada kesempatam pertama berkecimpung di ISMKI-lah beliau menjadi sosok yang sangat luar biasa bagi saya. ya, waktu itu LKMM wilayah 2009 di Unand dan beliau adlah ketua BEM FK Unand.


Kak Franz itu, sosok mahasiswa yang idealis :D
(Budiman Satriya- Ilmu Komputer Universitas Indonesia '09) Adik kelas saya waktu SMA yang sangat suka baca komik tapi prestasinya tetap terjaga. anak baik tentunya :)

3 nov. 2011
"ketika kamu bertemu dia maka kamu akan biasa saja, ketika kamu berbicara dengan dia maka kamu pasti akan berpendapat 'yaa lumayanlah', ketika kamu berdikusi dengan dia makan pasti kamu akan bilang 'LUAR BIASA Ni Orang' dan ketika kamu menjadi rekanan kerja dia yg bekerja bersama-sama mka pasti kamu akan bilang Ya Dialah pemimpin".
Itulah kesan saya ketika dari awal bertemu hingga bekerjasama dan sekarang bersahabat dengan bang Frans Sinatra Yoga.. Bang Frans orangnya luar biasa,berwawasan luas dan Berani mengatakan benar kalau itu merupakan suatu kebenaran , berani mengatakan salah ketika itu salah.
Saya sudah membuktikannya dan sekarang saya mau rekan-rekan yang lain juga.
(Patriot Buana-FK UISU medan '09-SekBid PSDM ISMKI wilayah 1; Kadept Pendpro Pema FK UISU) salah satu yang jadi kawan dekat-adik saya dari medan. orang yang sangat menghormati dan menghargai senior. Mampu berkorban demi senior. Kekeluargaannya sangat kental. semangatnya berapi-api dan memiliki tekad untuk merubah sesuatu. acung jempol dah!!!

Frans itu orangnya baik. Bisa jadi pemimpin yang besar nantinya. Mampu mengatur orang lain untuk menjalankan tugasnya tanpa memaksa. TAPI, frans itu serius banget orangnya.
(Rindha-FK UMM '08-PHN Pendidikan Profesi ISMKI; KPU ISMKI generasi mandiri) Rindha adalah orang yang buat saya kaget ketika saya lagi di Aceh. tiba-tiba nelf dan nanya tentang KPU. Mau lihat ISMKIers yang sangat bertanggung jawab, temuilah Rindha.

4 Nov 2011
Bg Franz sosok mahasiswa yang commit dengan pekerjaannya, sesuai dengan motonya "ga commit, ga eksis" hehe. Mempunyai sifat yang tegas tapi tetap lembut pada dasarnya, merupakan sifat yang tercermin saat saya mengenalnya. Terlihat pria yang senang berwirausaha ini sangat menyayangi adik-adiknya, tetapi dalam pekerjaannya pemikir yang cerdas dan cepat bertindak. Pecinta komik one piece ini, mempunyai jiwa science yang baik, saya sangat terkejut ketika melihat riwayat penelitian ilmiah dalam CV beliau. Sungguh motivator yang baik. 
(Syakur-FK Univ.Sumatera Utara '09-Angt. Div Eksternal PEMA FK USU-Wabendum HMI Komisarita FK USU-ang. div program Score) Syakur ini adek yang paling mantap kalau lagi nyanyi. suaranya itu kagak nahan. talenta luar biasa di FK USU. Sosok yang total dalam bekerja dan geol... iya ga brooo...!

Franz itu sosok anak muda yang kritis dan bersemangat. Saat menjadi angkatan muda pun dia sudah memimpin BEM FK Unsri, jadi kepemimpinannya sudah tidak diragukan lagi. Orangnya supel dan luwes dalam bergaul, kalau sudah ngobrol dengan dia jarang kehabisan bahan pembicaraan hehe. Dia juga cukup aktif dalam organisasi mulai BEM FK Unsri sampai ISMKI. Jadi ga heran dengan kapasitas-kapasitas yang dimiliki Franz diangkat menjadi kepala PHN Bidang Kastrat ISMKI nasional 2010-2011. Sukses terus buat Franz!
(Arief M. Rachman, S.Ked-Ketua BEM (Gubernur Mahasiswa) FK Unila 2009-2010) sosoknya lembut tapi tegas. bicaranya halus, tapi tetap lugas. pemikirannya juga luar biasa. itulah dia, kak arif, sang Gubernur BEM FK Unila yang saya temui pertama kali saat muswil 09.

5 Nov 2011
Sepengetahuan gw pas ketemu u terakhir x ya.. u tuh orangnya rame bisa diajak ngobrol kadang ga..lebih bergaul kesemua individu ja.. terus kadang kalau dilihat dari gaya u tuh kyk organisator bgt (jas, kemeja), kadang org yg baru-baru bisa bisa sungkan ngajak ngobrol loh pas liat u hahaha.. lebih bisa liat sikon ja ya.. GBU.
(Devi-FK UWKS- Gubernur Mahasiswa BEM FK UWKS 2010) salah satu sosok Indonesia timur yang menurut saya sangat enak diajak cerita dan diskusi. :)


9 November 2011
 
franz, he was born to be 'someone', it means lots of perceptions according to what he was doing at any given moment,,for me, his thoughts are his sincerity, Indonesia needs him!absolutely! 


*senjata F adalah "pemikiran" F..semua itu berasal dari ketulusan hati F untuk memanfaatkn hasil dari setiap pemikiran..

(Annisa Noer Dewi-FK UNJANI 2007-Vice President for internal affairs[Wakil sekjen] ISMKI 2010-2011-Koor. PHN PM ISMKI 2009-2010) Teteh yang suaranya kecil dan halus banget. selalu pake hati kalau ngomong dan pemikirannya juga pas banget dgn saya. ketika LKMMnas, saat itu saya hanyalah seorang mahasiswa biasa yang jadi peserta dan mentor diskusi saya adalah orang yang hebat dikemudian hari :) teh icha.

koordinator kastrat nas. itu salah satu amanah yang sedang dipegangnya saat aku pertama berinteraksi dengannya. anggapan semula, orangnya pasti serius dan tegas + suka mojokin orang dengan kepiawaiannya bersilat lidah ^^.

trnyata aku SALAH BESAR! dan itu trbukti hanya dengan beberapa menit berbincang :).
yang ada, malah bisa dapat solusi kalo diskusi dengan beliau :)
 

pembawaannya tenang menenangkan, pemikirannya dalam dan koheren, idealis tapi memancarkan kelembutan sikap.

and also a discussion hunter. orang yang bisa membuat orang lain merasa santai dan leluasa mencurahkn pikiran kepadanya.
(Dhiyyan Rifiya-FK Unmul 2010-staff PSDM BEM FK Unmul / staff Pendpro nas generasi Reformasi) Salah satu kenalan dari dunia maya, karena beliau akan jadi PHN pendpro tahun depan (2012). Sosok yang peka lingkungan,organisasi,  dan peduli kaderisasi.

10 Nov 2011 
Franz itu: kritis, tegas, dan benar-benar bisa mengamati dengan teliti,, Istiqomah dalam amanah, dan semangat yang selalu terbakar dan membakar,,
(Agil Murthala, S.Ked-FK UISU '07- Ketua Pema FK UISU 2010) Abang saya yang sangat gila organisasi. sayang ga jadi Presiden BEM UISU. orang yang blak-blakan, frontal, dan semangatnya juga membakarrr!!

Kesan pertama ,.rapi, lama lama kenal,,orangnya terorganisir banget. Cukup menjadi motivator dengan tulisan-tulisannya..tanggung jawab insya'Allah. terlihat sekali punya target yang harus dicapai. :) 
(Dhara-FK UMY '08-Kord Pengabdian Masyarakat ISMKI 2011) rekan saya di ISMKI 2011. Salah satu orang hebat di ISMKI, walaupun angkatan 08, ia sudah menjadi koord nasional. orangnya suka galau!! tapi saya tahu bahwa kegalauan tidak akan menyebabkan ia lari dari masalah, malah menciptakan sosok dhara yang semakin kuat. kuat karena tertempa masalah dan berjuang mengatasinya.



12 Nov 2011
"Seseorang yang dapat menanamkan pemikiran-pemikiran kritis, idealis, dan solutif melalui sudut pandang pemikirannya. Berkontribusi besar dalam memperjuangkan hak-hak rakyat Indonesia."
(Trahmono-FKUI 2010) Mono!! junior yang sangat akrab dengan senior, tak segan untuk memulai silaturahim. Setahun belakangan sering buat dia repot nihh. tapi dedikasinya untuk rakyat menghempaskan segala beban. FK UI punya junior yang berjiwa senior.

"Bang Franz, seorang sederhana dan tenang. Dibalik itu semua ternyata sifat idealis sgt kental berada dirinya. Sosok pejuang mahasiswa yg tidak mengeluh atas kelelahan beban. Tetap smgt dan berjuang bang Franz! Indonesia menunggumu untuk perubahan!"(Nabila Aljufri-FKUI 2010) Baru satu hari lalu merepotkan bila untuk mewakili Kastrat ISMKI di pertemuan lintas IOMS(11-11-11). Mahasiswi muda dengan pikiran dan analisis yang matang untuk seumurannya. kastrat banget laaaah ^^

"Franz adalah seorang mahasiswa yang memiliki idealisme yang murni, logis dan sistematis. Franz memimpin dengan karisma dan empati untuk mencapai sebuah tujuan yang besar."(Diaz Novera-FKUI 2008-kadep KastratWil Wilayah II) Diaz ini adalah mahasiswa yang berdedikasi besar dalam memajukan FK UI di level mahasiswa karena Beliau juga jagoannya DPM (dewan perwakilan mahasiswa). Jiwa kastratnya udah ga diragukan lagi. Satu hal penting, menjadi rekan kerja diaz sangatlah menyenangkan. saya sudah alami tentunya :)

15 Nov 2011
Franz seorang pembelajar yang bijak, terbuka, dan berparadigma luas.
(Taufik-FK Unhas 2007-Sekwil ISMKI wilayah 4) abang yang satu ini kalau berbicara, logatnya khas makassar banget, merupakan lawan diskusi "favorit"  saya... diskusi dengan beliau buat saya yang ngantuk berat jadi segeeerrr lagi. hingga saat ini belum ada yang ngalahin beliau untuk berdiskusi. :)


16 Nov 2011
Kak Franz, seorang mahasiswa yang luar biasa dlm segala hal. Intelektual, briliant, kritis, dan idealis. Selalu memberi wacana kepada orang lain dengan kritikan tulisan yang kuat dan beralasan, serta mempunyai jiwa yang bebas yang dihiasi dengan keberanian yang luar biasa.
(Rina-FK USU'09-Ketua Biro Kajian Medis HMI FK USU) rina ini orangnya lucu, suka bingung, tapi dari kebingungannya itulah dia mendapatkan banyak hal. orang yang asik, bila pemikiran kalian sama dengan dia, maka semua akan tambah asik. :)


17 Nov 2011
Franz Sinatra Yoga itu adalah tipe orang yang tidak gampang menyerah , berharga diri tinggi, mempunyai jiwa juang yang luar biasa, mencintai keluarga dan juga pebisnis yang jeli melihat peluang. tak ayal berbagai posisi di ISMKI telah dirasakan . Saya percaya saudara Franz dapat membawa angin segar bagi ISMKI kedepan ,Khususnya wilayah-1. Salam KASTRAT “GAK KOMIT,GAK EKSIS”. 
(Dari mahasiswa yang mencoba idealis , Ashari Adiatma-FK UISU 09-Kastratnas 2012) kawan deket yang jadi saudara di medan sana. orangnya bener2 sayang ama keluarga dan bertanggung jawab atas amanah yang dipercayakan padanya. orang yang mau tau banyak hal, tak sungkan untuk bertanya, dan "belajar" menjadikannya berbeda dengan orang lain.. :)
:D


7 Januari 2012
Sosok yang peduli, rendah hati, suka berbagi, berkreasi, dan menginspirasi.. banyak hal positive yang bang franz berikan walaupun pertama kali bertemu saat Munas ISMKI ke 17 di UMJ. Semoga bang franz terus peduli, rendah hati, suka berbagi pengalaman positive, serta terus berkreasi dan menginspirasi semua mahasiswa kedokteran Indonesia khususnya dan seluruh masyarakat Indonesia pada umumnya.. :)

(Hadyan Rahmat-2010-wakil ketua panitia munas mukernas ISMKI ke 17) seorang sejawat mahasiswa kedokteran yang baru saya kenal tak sampai 2 bulan lalu..sosok yang ramah dan santun, itulah cap yang saya berikan padanya pertama kali, cap yang menurut saya paling penting apabila kita ingin mewujudkan "manusia sebagai makhluk sosial". Tentunya, masih banyak potensi yg ada di diri hadi, yang bila di gali insya'Allah akan menjadi jalan bagi hadi untuk menjadi lebih baik, bahkan yg terbaik. smgt terus buat hadi ^^

13 Januari 2012


Saya diminta seorang calon dokter untuk menuliskan testimoni tentangnya, semoga dengan tulisan ini dapat sedikit memberi masukan untuk langkah ke depan yang lebih baik lagi. Dia adalah Franz Sinatra Yoga, teman sejawat yang luar biasa. 

Testimoni tentang seorang Franz, sebuah pengakuan saya tentang Franz (semoga Allah mengampuni jikalau ada ketidaksesuaian testimoni dari saya dengan yang sebenarnya dan semoga Franz dengan berbesar hati memaafkan). 

Franz Sinatra Yoga. Kesan indah ketika mengenal Anda, sesorang yang luar biasa dengan aktivitas yang luar biasa yang dapat menginspirasi banyak orang dengan kata lain bermanfaat. Sebaik-baik manusia kan yang bermanfaat untuk lainnya (jempol 4 deh….). Saya sangat beruntung bisa mengenal Anda, meski masih di dunia maya. Suatu saatnya nanti, saya berharap bisa bertemu dengan orang-orang luar biasa (tidak hanya biasa di luar, ha…ha…) termasuk Anda (semoga Allah mengizinkan, amin…). Semuanya sudah baik-baik, saya bingung untuk memberi untaian kata untuk Anda, saya kira bintang 5 cukup buat Anda (he..he….). 

Banyak kelebihan, calon dokter sukses (amin…), yang baik hati, penyayang, sabar, ramah, sudah memenuhi kriteria kastrater (saya masih perlu belajar banyak dengan Anda), banyak fansnya (perlu studi epidemiologi sepertinya, he..he…), percaya diri, rendah hati.
Cerita unik selama saya menjalani Blok Kedokteran Komunitas, seorang pakar, Prof. Bhisma Murti, dr, MPH, MSc, PhD, yang berbagi banyak ilmu di mana ilmu yang dipelajari itu tidak jauh berbeda dengan kajian yang biasanya dilakukan kastrater. Ketika saya menjalani blok itu, kebetulan sekali saya juga sedang sering sharing dengan Franz untuk pemberian pembekalan untuk PHW Katrat. Coba tebak, apa yang saya bayangkan? (heemmm…) Mungkin beliau yang berdiri di depan saya adalah Franz pada sekian tahun yang akan datang karena sosok dan gayanya beliau mungkin bisa menggambarkan seorang Franz (lebay sepertinya, ha..ha…).

Pesan untuk Anda adalah lakukan yang terbaik yang bermanfaat, tingkatkan terus karya tulis yang membangun yang dapat menginspirasi banyak orang, jangan membuat iri orang dengan inspirasi-inspirasi hanya di dunia khayal saja, bagaimana tidak, seakan-akan orang yang membaca tulisan inspiratif Anda bagai menari-nari di awan (membuat mapping concept impian, impian juga punya hak suara untuk direalisasikan, ha..ha…), jangan terlalu cepat update tulisannya, jadinya buat saya iri (karena saya masih jarang menulis diary pribadi, namun saya tak lupa menuliskan diary kuliah saya pada modul-modul bangku kuliah). WISH YOU ALL THE BEST.

BAGAIMANA DITANAM, BEGITULAH DITUAI.
(Nur Laily-FK Unisma 2008-Sekbid Kastrat ISMKI Wil 4) Laily layaknya seorang kawan dekat bagi saya, kita sering berinteraksi melalui dunia maya untuk sekedar bertukar pikiran, sharing pengalaman, bahkan bersama menjalani sebuah inovasi baru pelatihan bagi mahasiswa, yaitu Online Training. Padahal, tak sekalipun kami bertemu. ^^ Walaupun tak tatap muka, saya yakini laily adalah orang dengan komitmen yang sangat tinggi, disiplin, dan senang berbagi. Laily berintegritas tinggi dan selalu berusaha menginspirasi serta memotivasi orang yang disekelilingnya dengan berbagai metode. Kastrat wil 4 akan berkembang sangat pesat Insya'Allah.  We'll be the true kastraters...

18 Januari 2012
"aku hanya beberapa kali bertemu denganmu, sepertinya 3x tapi dari obrolan singkat kita aku tahu bahwa kamu tidak menyerah dengan keadaan yang tidak ideal / tidak normal dan berusaha mempunyai peran untuk memperbaikinya..Franz,orangnya ramah dan berusaha selalu tidak kaku ketika berkomunikasi, jaga semangatmu sampai generasi kita akan melayani bangsa kita sendiri, bangsa Indonesia..Sampai ketemu lagi Franz !
(Yeremia Prawiro Mozart Runtu-FK UB 2008-Sekbid Kastrat ISMKI Wil 4 2011) Dulu, ketika masih heboh-hebohnya pencalonan sekjenter, saya sempat kasih testimoni tentang Yere. Intinya masih sama, bagi saya Yere adalah sosok pembelajar yang tak kompromi dengan kondisi. Kondisi apapun, dengan siapapun, ia tak pernah segan mengungkapkan hal yang ingin diketahui. Ketika masih bersama-sama di Kastrat, saya sadari bahwa Yere adalah seorang teman sejawat yang bertanggung jawab dan selalu berusaha memberikan yang terbaik. Sampai ketemu lagi juga Yere!

23 Januari 2012
franz sinatra yoga. kalau saya ditanya semua orang tentang siapa dan bagaimana dia, maka tidak akan mungkin saya mengatakan saya tidak mengenalnya walopun secara resmi saya belum pernah berbicara empat mata dengannya kami pernah mengikuti satu acara yg sama saat dia jadi peserta dan saya panitianya. franz adalah seorang teman dan saudara yg komplit. ajak dia diskusi masalah kesehatan di indonesia, dia orang yg tepat. ajak dia diskusi tentang ismki, emang dia pakarnya. ajak dia diskusi masalah cinta, kayanya dia juga jagonya. ajak dia ngegosip, dijamin anda g akan kecewa.hahaha

kalo kata teh icha "senjata utama" franz itu pemikirannya, kalau saya bilang sih "senjata utama" franz itu kemampuannya menarik orang sekelilingnya untuk mendekat kepadanya, mendengar apa yg dia katakan dan melaksanakan semua bersama dengannya. tipe pemimping yg g ragu utk turun ke bawah menurut saya.

sukses terus buat franz. sukses buat cita-cita jd bedah TKVnya.
(Ramadhan Ananda Putra-FK Unand 2008-PHN PM ISMKI Gemar) Aneh tapi nyata, bahwa kami berdua tak pernah bertemu untuk berbicara 4 mata. Banyak yang tak percaya Tapi, ya begitulah adanya. . . kami terlihat sangat akrab seakan seringkali bertemu. Padahal tak pernah. sekali lagi, Banyak yang tidak percaya.

Sedikit kilas balik, pertama kali saya beriteraksi dengan si madhan ini ketika bersama mengerjakan proyek tematik HTTS. Dalam sehari, saking semangatnya kami bertukar email hingga belasan kali. Seiring waktu, ternyata saya menyadari bahwa ramadhan adalah seorang yang sangat eksis, up to date--> hingga sering up date *status*, jejaringnya banyak, responsif, tanggap, tak segan bertanya dengan senior, dan tak lupa "kritis". 
Sangat menyenangkan menjalin diskusi dan cerita hal apapun dengan dia. Baik tentang cinta, info terbaru, dll. Karena yang dirasakan bukanlah suasana rebutan memenangkan diskusi, melainkan rasa senang. Kapan lagi diskusi menyenangkan? silakan coba.  
Sukses juga buatmu Bro!!

24 Januari 2012
Kak frans itu box of idea, orang yang selalu bisa di "cieeee" in, tanpa marah. hebatnya, beliau sangat kapable dimana - mana, hingga kalau saya disuruh mengetuai suatu kegiatan, saya akan bingung menempatkannya. bravo kak franz! (Vivi Kurnia-FK Unsri 2009-Aktivis Kampus, FK, Unsri, Fuldfk, Nadwah, dan BSMI)

sebenarnya kurang pandai buat kasih testi, tapi kak frans itu sangat menginspirasi loh *seriusan. walaupun belum pernah bertatap muka tapi arif yakin kk frans sosok yg luar biasa. bisa dilihat dari tulisan2 nya.hehhe.....salam hangat dari saya
(Arif Zailani Siregar-Mahasiswa Keperawatan Unsyah Aceh-kadept Hual Himakep Unsyiah 2011-2012/Suara Muda Atjeh (SuMa Atjeh)/ koord, SOSMAS ILMIKI 2011-2013)

11 Maret 2012
saya baru satu kali bertemu dengan yang namanya bang Frans Sinatra Yoga, di sebuah forum nasional ISMKI yaitu Forum Mahasiswa Berbicara, disana saya melihat seorang Frans Sinatra Yoga adalah sesosok yang tegas, pekerja keras, ramah dan intinya, LUAR BIASA
beliau benar2 menginspirasi saya dalam banyak hal.
Saya yakin beliau mampu mencapai cita-citanya yaitu menjadi seorang dokter spesialis bedah thoraks kardiovaskuler, dr.Frans Sinatra Yoga Sp.BTKV !!
semangat bang Franz!
sukses Koass nya

(Lutfi Maulana-FK Unsoed Purwokerto '10- Kastrat BEM FK Unsoed- KastratWil ISMKI Wil 3)

14 April 2012
Bismillah, dengarkan kata orang, lalu tetap bergerak maju! ^^
Bicara soal sosok kak Frans, poinnya adalah seorang yang terbuka terhadap perubahan. Menyambut perubahan yang ada di depan matanya, kemudian membuka diri untuk merubah diri ke arah yang lebih baik. Sosok sederhana yang memastikan diri bahwa yang dilakukannya tidaklah sederhana, terutama berkenaan dengan kemaslahatan umat. :)

Tetap semangat kak, kita bertemu di puncak kesuksesan ya! ^^ aamiin
(Nora Ramkita-FK Unila '08)


16 September 2012
Assalamu 'alaikum wr.wb. sebelumnya saya minta maaf karena keterlambatan saya mengirimkan tugas testimoni yang diberikan kepada saya, mengingat jadwal kuliah dan kegiatan eks yang padat karena ada kegiatan ke desa terpencil yang membuat saya sulit mencari jaringan, terlebih ada kesalahan teknis karena file yang sudah saya buat terhapus, jadi saya utarakan langsung saja melalui email ini.

saya perkenalkan diri dulu.. nama saya Ihwan Ukhrawi Aly angkatan 2011 dari PSPD FKIK Universitas Tadulako Palu, untuk saat ini dalam ruang lingkup organisasi kemahasiswaan di FKIK Untad terkhusus dalam PSPD saya masih menjabat sebagai anggota HMPD FKIK Untad..

mungkin untuk mengawali testimoni saya, pertama-tama saya berterima kasih kepada kanda Franz Sinatra Yoga yang menyempatkan waktunya untuk bersama-sama ikut serta dalam NM Staf Magang Kastrat ISMKI Wil 4, membina, mengarahkan dan memberikan pencerahan dan motivasi bagi kami tentang seluk beluk kastrat yang dipandang sederhana namun ternyata memiliki makna dan posisi yang penting dalam pergerakan mahasiswa terkhusus bagi mahasiswa kedokteran..

saya mengenal kanda franz melalui karya-karyanya salah satunya adalah Buku Putih Kastrat ISMKI, melaluli tulisan-tulisannya di blog pribadinya. memang saya belum bertatap muka langsung dari kanda franz, tetapi melalui tulisannya tersebut saya banyak mengutip kata-kata yang membuat saya pun ikut termotivasi untuk melakukan pergerakan, bukan hanya berpikir, bukan hanya berani bersuara tetapi memang berani menyuarakan kebenaran melalui aksi, aksi yang memberikan solusi yang aplikatif dari suatu permasalahan, bukan hanya diam, melihat bangsa ini penuh dengan masalah yang makin menimbulkan komplikasi di masyarakat tetapi bagaimana kita B.E.R.T.I.N.D.A.K selayaknya mahasiswa yang memilliki peran sebagai agent of change, agent of health dan agent of development.

seperti itulah testimoni saya, harapan saya buat kanda franz, teruslah berkarya untuk bangsa ini, bimbinglah kami-kami ini penerus dari ISMKI terutama kami yang merupakan staff magang kastrat, arahan dan pengalaman itu perlu sebagai pertimbangan buat kami untuk terus berkarya untuk mencapai visi misi ISMKI dan membangun negeri ini untuk menjadi lebih baik, close statement dari saya, hari ini saya memberikan testimoni yang terbaik buat kanda franz, namun saya berusaha tidak ingin menjadikannya sebagai idola saya, bagi saya kanda franz adalah partner buat saya, insya allah, kelak saya akan berusaha melampuinya.. :)


mungkin cukup kak, hhehehe, mohon maaf jika ada kesalahan dalam pemakaian kata,
wassalamu 'alaikum wr.wb.. :)
(Ihwan Ukhrawi Aly angkatan 2011 dari PSPD FKIK Universitas Tadulako Palu,
Staff magang KASTRATwil ISMKI wil 4)

4 komentar:

Unknown mengatakan...

Kak Franz itu, sosok mahasiswa yang idealis :D

FRANZ SINATRA YOGA mengatakan...

wah..budiman..izin saya masukin juga komennya yaa :)

Rama Zaoldyeck mengatakan...

waahh komen dr gw blm ada y? :D

univivimd mengatakan...

Kak frans itu box of idea, orang yang selalu bisa di "cieeee" in, tanpa marah. hebatnya, beliau sangat kapable dimana - mana, hingga kalau saya disuruh mengetuai suatu kegiatan, saya akan bingung menempatkannya. bravo kak franz!

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by phii | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Hostgator Coupon Code